SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI KOMUNITAS GOWES JAYAPURA | JAYAPURA CYCLING CLUB (JCC)

Rabu, 03 Desember 2014

Gowes Sehat Rute : Polda Papua – Holtecamp – Polres Kerom




Bersepeda merupakan sarana yang paling efektif untuk berolahraga dan rekreasi, seperti yang biasa dilakukan oleh komunitas sepeda di kota Jayapura atau disebut dengan Jayapura Cycling Club (JCC). Sabtu kemarin tepatnya tanggal 29 November 2014 klub sepeda ini melakukan kegiatan rutin gowesnya dengan rute start dari Polda Papua – Pantai Holtecamp – Polres Kerom (finish).

Tantangan gowes lintas antar kabupaten di Papua ini merupakan gagasan dari Brigjen Pol Royke Lumowa dan Kombes Pol I Gde Sugianyar Dwi  Putra (Irwasda Polda Papua). Jumlah para gowezer JCC yang mengikuti gowes lintas Kabupaten ini cukup banyak yaitu 34 gowezer.

Titik start dimulai pukul 6.30 WIT, medan yang dilaluipun sangat beragam mulai dari tanjakan ekstrim, turunan dan jalan datar yang sangat panjang. Meskipun melalui medan yang beragam, hal ini tidak menyurutkan semangat para Gowezer JCC karena selain dapat memelihara kesehatan juga dapat menikmati pemandangan indah sepanjang rute tersebut.

Dalam perjalanan dibagi 6 etape check point, hal ini dilakukan untuk melakukan istirahat dan cek kelengkapan jumlah Gowezer serta cek kesehatan masing-masing peserta Gowes. Peserta gowes juga dikawal oleh Tim Patwal dari Ditlantas Polda Papua guna memperlancar jalannya kegiatan bersepeda dan memberikan rasa aman pada peserta gowes dan pengguna jalan lainnya selama perjalanan yang berjarak ± 70 Km ini.

Pukul 12.00 WIT para Gowezer JCC memasuki Polres kerom dan disambut dengan hangat oleh Wakapolres Kerom beserta keluarga besar Polres Kerom.
Brigjen Pol Royke L
Kombes Pol I Gde Sugianyar D P.
Kombes Pol W. Sudana
Pengarahan dan Pemanasan sebelum start

Saat menenjak di skyline

Jalur Nafri

Teluk Youtefa
Pantai Holtecamp
Pantai Holtecamp

Pantai Holtecamp

Patwal Ditlantas Polda Papua mengawal Gowezer JCC
Salah satu Gowezer yang cidera kaki kram
Memasuki gerbang Mapolres Kerom (finish)

Disambut hangat oleh Wakapolres Kerom & Keluarga besar polres Kerom

Istirahat makan siang

Suasana akrab istirahat makan siang bersama keluarga besar Polres Kerom

2 komentar:

  1. gde sugianyar dwi putra4 Desember 2014 pukul 07.31

    He..he..mantap eee...JCC traaa kosong...��

    BalasHapus
  2. JCC Josss.... tetap semangat | Gowes untuk sehat

    BalasHapus